Rabu, 14 Maret 2012

Afiliate Marketing

Affiliate marketing adalahsebuah caramenghasilkan uang dari internet. Bisnis ini pada dasarnya merupakan model bisnisyang sangat lama, yakni membayar jasa seseorang hanya jika merekaberhasil menjual.
Sementara orang-orang yang tidak memilikiproduk/jasa untuk dijual, bisa membantu menjualkan produk orang lain. Untuk setiap produk yang terjual, mereka akan mendapatkan komisi. Dengan Affiliate marketing anda bisa seperti itu.



Anda pernah bekerja untuk seseorang atau perusahaan dan mendapatkan komisi?Affiliate marketing adalah model bisnis semacam itu.
Sebagai contoh, seseorang jualan buku cerita untuk anak-anak. Orang itu berjalan kaki darirumah ke rumah dan mengetuk setiap pintu, berharap ada yang maumembelibuku cerita yangsayajual.
Kalau orang itu berhasil menjua lsatu produk buku yang orang itu pasarkan, maka si pemilik buku (affiliate merchant) memberi orang itu persentase dari hasil penjualan.Dan tentu saja kalau orang itu tidak berhasilmenjual buku, orang itu tidak dibayar.
Anda pernah juga diberi uang jasa karena berhasil mendapatkan orangyang bersedia melakukantransaksi bisnis denganseseorang?
Kalau di dunia nyata biasanya hal ini kita kenal dengan istilah ‘calo’, ‘perantara’ atau ‘broker’.
Contoh lainnya, ada mobil yang akandijual, kita bantu mencari orang yang ingin membeli mobiltersebut. Kalau kita berhasil mendapatkan orang yang mau membelimobil tersebut, kita biasanya diberi komisi atas jasa kita mendapatkanorang yang mau membeli mobil tersebut.


Ada banyak cara menghasilkan keuntungan (uang) dari affiliate marketing.



Pay per sale


Lewat program ini, kita memperolehkeuntungan pada saat seseorang membeliproduk atau jasa melaluiaffiliate link kita.
Contoh barang ataujasayangbiasa dipasarkan dengan cara ‘pay-per-sale adalah penjualane-book dan software.




Pay Per Lead

Pay-per-lead adalah jenis program affiliate yangmemberikan pembayaran flat untuk setiap prospek (leads) dengan kualifikasi tertentu yang kita bawa ke situsmerchant melaluiaffiliate link kita.



Pay-Per-Click

Pay-Per-Click Affiliate Program menurut saya adalah program yang unik. Kita mendapatkan bayaran pada saat sebuah “link iklan” disitus kita, diklik oleh pengunjung kita.
Siapa yang membayar?
Ada perusahaan-perusahaan tertentu yang bersedia MEMBAYAR bila iklan mereka “diklik”oleh pengunjung kita.


sumber : Panduan Belajar“AffiliateMarketing Bagi Pemula” Asian Brain Internet MarketingCenter


Tidak ada komentar:

Posting Komentar