Sabtu, 24 Maret 2012

Orang-orang sukses (bisnis internet)


Diabad ke 20 ini dunia sudah tak terpisahkan dengan teknologi yang bernama “internet”. Bagai pepatah klasik yang sering kita dengar “dimana ada gula disitu ada semut”. Begitupun internet, semenjak kehadiranya menjadi idola, berjuta orang menjadikan internet sebagai akses wajib sehari-hari. Tak hanya sekedar browsing tetapi internet juga dimanfaatkan untuk meraup pundi-pundi kekayaan.
Berikut ini adalah beberapa orang yang dengan tangan dinginnya telah berhasil memperoleh kesuksesan dari dunia maya dengan bisnis onlinenya.
 Beberapa orang Indonesia sukses berbisnis di Internet
1. Hendrik Tio
Hendrik Tio merupakan pendiri sekaligus pemilik dari bhineka.com. Pada tahun 1999 hendrik mulai merintis sebuah toko online dinternet yang ia namakan Bhineka.com. Dan berkat ketekunan dan kepiawaianya kini bhineka.com menjadi toko online yang terbesar di Indonesia.
Dan dari bisnis ini Hendrik mampu meraup keuntungan sebesar 60 milyar pertahun, jumlah yang sangat fantastis.

2. Budiono Darsono
Bagi sebagian besar orang yang selalu update informasi dan berita terkini, hampir semua mengenal situs berita online Detik.com. Situs yang muncul akibat di”blacklistnya” majalah detik diera orde baru oleh pemerintah ini, didirikan oleh Budiono Darsono. Ia memanfaatkan teknologi internet untuk memuat berita-berita yang bersifat kritis termasuk kepada pemerintah, karena saat itu internet belum memiliki banyak aturan atau regulasi.
Kini detik.com sudah menjadi situs nomor wahid untuk mencari informasi dan berita terkini.

3. Andrew Darwis
Bagi orang yang gemar berkunjung diforum-forum diskusi internet, pasti mengenal situs kaskus.com. Situs yang kini menjadi salah satu situs komunitas terbesar di Indonesia ini didirikan oleh Andrew Darwis. Tak hanya berdiskusi, disitus ini seluruh pengguna internet juga bisa bertransaksi online.

Tak ayal kaskus.com menjadi situs yang banyak digemari oleh pengguna internet dan secara otomatis ini menjadikan Andrew sebagai salah satu orang yang sukses meraih kekayaan dari internet.

4. Anne Ahira
Dalam bidang Internet Marketing nama Anne Ahira sudah tidak asing lagi. Perempuan kelahiran Bandung ditahun 1979 ini, sudah mulai berbisnis dinternet sejak tahun 2001. Dan pada tahun 2005 ia mendirikan sekolah online tentang Internet Marketing.
Dan dari bisnis ini nama Anne Ahira tercatat sebagai salah satu orang yang sukses berbisnis diinternet.

5. Aulia Halimatussadiah
Dan salah satu orang sukses berikutnya dalah Aulia Halimatussadiah. Perempuan  yang hobi menulis ini merupakan pendiri dari kutukutubuku.com. Situs yang merupakan toko buku online ini sudah sangat dikenal dikalangan pencari buku didunia maya. Selain itu ia juga merupakan seorang publisher on demand disitus nulisbuku.com.

Orang luar negeri yang sukses berbisnis di Internet
1. Mark Zukerberg
Mungkin bisa dipastikan bahwa setiap pengguna jejaring sosial pernah mendengar Facebook. Salah satu jejaring sosial yang telah digunakan oleh berjuta orang ini didirikan oleh seorang pemuda bernama Mark Zuckerberg. Pria yang pernah mendapatkan teguran keras dari instansi disekolahnya akibat jejaring sosialnya ini, kini sudah tercatat sebagai salah satu orang terkaya didunia.

2. Black Rose
Bagi  peselancar dunia maya Mozilla Firefox sudah tidak diragukan kehandalannya. Salah seorang tokoh dibalik proyek Mozilla Firefox ini adalah developer software asal Ameriaka Black Rose. Kini dengan penggunanya yang terus bertambah membuat dirinya termasuk dalam golongan orang sukses di dunia internet.

3. Pete Cashmore
Pete Cashmore merupakan pemilik situs Mashabel. Bagi para pengguna internet yang ingin mengetahui perkembangan situs-situs internet terbaru mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba mengakses situs ini. Karena dalam situs Mashabel tersebut menampilkan situs-situs baru apa saja yang muncul diinternet. Dan berkat ide cemerlangnya ini Pete mampu meraup banyak pundi dolar dalam kantongnya.

4. Shama Kabani
Senada dengan Anne Ahira perempuan yang dikategorikan sukses dalam bisnis di internet adalah Shama Kabani. Ia dikenal sebagai master Internet Marketing, selain itu ia merupakan Presiden Click to Client sebuah perusahaan service web marketing terkemuka. Karena kecakapannya itu ia juga telah berkeliling keberbagai Negara sebagai pembicara tentang internet marketing.

5. Matt Mulenweg
Dan jajaran orang sukses di internet berikutnya adalah Matt Mulenweg. Ia merupakan penemu dari software Blog Engine Wordpress. Dan diusianya yang tergolong muda ini ia mampu menjadi jutawan dari bisnisnya tersebut.
Beberapa orang diatas merupakan sebagian dari kisah orang sukses berbisnis dinternet. Semoga orang-orang tersebut mampu menginspirasi kita. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar