Sabtu, 12 Mei 2012

Advertiser


Advertiser adalah para pebisnis online yang memiliki produk sendiri untuk dipasarkan, advertiser dalam hal ini adalah si pemasang iklan yang mengharapkan mendapatkan keuntungan setelah memasang iklan di situs-situs tertentu. Keuntungan yang diperoleh para advertiser pada awalnya adalah berupa traffic atau pengunjung situs mereka yang kemudian berimbas pada hasil penjualan pelayanan mereka.
Publisher adalah para pebisnis online yang tidak memiliki produk sendiri, publisher akan memasarkan produk para advertiser yang memiliki affiliate program dengan mempublikasikan iklan-iklan milik para advertiser. Jika ada seseorang membeli produk melalui link affiliate anda maka anda akan mendapatkan komisi dari penjualan. Para publisher biasanya memiliki website-website atau blog-blog tempat menempelkan link affiliate.
Broker adalah perantara atau makelar. Contoh paling mudah untuk broker adalah google. Google menjadi jembatan antara publisher dan advertiser melalui program Google Adsense dan Google AdWords. Si Advertiser memasang iklan melalui program AdWords dan si Publisher mempublikasikan iklan melalui program Google Adsense, Google mengambil keuntungan diantara keduanya.
Jika berbicara biaya dan waktu, yang paling cepat untuk memulai bisnis online adalah menjadi Publisher. Kita tidak perlu membuat produk sendiri seperti advertiser atau membuat sistem perantara seperti broker. Kita tinggal membuat halaman web dan memasang iklan di halaman web kita. Atau jika anda tidak ingin direpotkan dengan pembuatan halaman web anda bisa menggunakan situs-situs social networking seperti Facebook atau Twitter untuk memasang link affiliate.
Ada berbagai peluang usaha di internet yang dapat menjadi sumber penghasilan kalau dijalankan dengan cara yang benar. Salah satunya yaitu program Paid To Click (PTC), yang sangat mudah untuk dijalankan dan tidak menyita banyak waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar