Selasa, 01 Mei 2012

Amazon Bussinnes


Model Bisnis Amazon

Amazon merupakan salah satu model bisnis yang terdapat salam dunia maya atau internet. Merupakan bisnis online yang terbesar di dunia maya. Didirikan oleh Jeff Bezos di Seatle, Washington, US pada tahun 1994. Berawal dari sebuah toko buku , menjadi semakin berkembang dengan menjual macam-macam produk seperti CD , DVD, CD musik ,permainan, software, pakaian hingga makanan. Model bisnis Amazon adalah lelang online dan sebuah tempat pasar online. Pembelian atau pembayaran melalui amazon lewat kartu kredit.


Ada beberapa fasilitas dalam Amazon.com:
-Riview dan informasi rating dari buku yang akan dijual.
-Search Engine untuk mencari buku yang akan dijual.
-Cukup sekali klik untuk membeli buku yang diinginkan.
-Menawarkan harga 50% lebih murah, karena Amazon tidak perlu membayar pajak showrom.

Amazon juga mengembangkan model bisnisnya dengan membentuk kerjasama modal dengan pengecer online merk tertentu untuk memasang iklan di situs Amazon, bersamaan dengan pengembangan model bisnis dengan melakukan aliansi dengan perusahaan pengecer dan pedagang produk fisik maka Amazon untuk memberitahukan barang apa saja yang ada pada situs mereka maka situs ini memberitahukan barang apa saja yang dijual atau dilelang melalui katalog.

Untuk bergabung dalam bisnis Amazon, kita perlu menjadi affiliate Amazon, Afiliate adalah makelar atau perantara menjual barang dagangan dari toko online Amazon kepada pembeli. Dengan menjadi Affiliate kita akan mendapat komisi sekitar 15% dari harga produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar